Selamat Datang di Website Resmi Desa Larik Kemahan Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi Semoga Dapat Memberi Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

Artikel

Hamparan Rawang Juara Umum MTQ Ke-XII Tingkat Kota Sungai Penuh Tahun 2019.

31 Oktober 2019 10:18:42  Rocky  319 Kali Dibaca  Berita Desa

Hamparan Rawang - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Sungai Penuh  Ke-XII yang diselenggarakan di Kecamatan Kumun Debai ditutup oleh Wakil Walikota Sungai Penuh H. Zulhelmi, Selasa (29/10). Tahun ini, Kecamatan Hamparan Rawang, kembali menjadi juara umum setelah mendapatkan nilai tertinggi dalam perolehan prestasi di berbagai cabang. Kemudian disusul Kecamatan Kumun Debai.

Wakil Walikota Sungai Penuh dalam sambutannya mengingatkan, even MTQ ini bukan hanya sebatas ajang meraih prestasi, namun juga sebagai momentum guna menanamkan serta mengamalkan nilai-nilai Alqur’an dalam berkehidupan. "Penyelenggaraan MTQ ini merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al Quran," ujarnya.

Zulhelmi menambahkan, penyelenggaraan kegiatan yang bersifat kolosal dan syarat dengan syiar islam ini harus dilaksanakan secara terus menerus sehingga memberikan pengaruh positif.

"Oleh karena itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab semua komponen umat dan jajaran Pemerintah, agar penyelenggaraan MTQ ini memberi dampak nyata dalam perkembangan kehidupan masyarakat kedepannya" kata Zulhelmi.

Wakil Walikota Zulhelmi juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat, sehingga penyelenggaraan MTQ kali ini berjalan lancar. Beliau juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Qori dan Qori'ah yang berhasil menjadi juara pada gelaran even MTQ ke-XII ini.

Kemudian secara terpisah Camat Hamparan Rawang Sev Eka Putra, S. Pd, ME, beliau menyampaikan rasa syukur dan terima kasih terhadap seluruh pihak terkait, “Alhamdulillah, Kecamatan Hamparan Rawang Kembali Menjadi JUARA UMUM MTQ KE-XII Tingkat Kota Sungai Penuh Tahun 2019 di Kumun Debai, Ucapan Terima kasih saya yang Sebesar besarnya kepada Seluruh Kafilah, Official, Pelatih, Kepala KUA Kecamatan Hamparan Rawang beserta staf, Karyawan Kantor Camat Hamparan Rawang, Kepala Desa dan Seluruh Masyarakat Hamparan Rawang atas Kerja keras , Kekompakan, dukungan dan Doanya”.

Saya berharap kepada semua peserta terutama yang juara supaya tidak cepat berpuas diri. Sebab, akan banyak lagi tantangan ke depan, dan Kepada peserta yang belum berhasil menjadi juara agar tidak hilang semangat dan jangan berkecil hati. “Jadikan MTQ itu sebagai ajang refleksi, evaluasi, dan terus meningkatkan kemampuan berinteraksi dengan Alquran dari waktu ke waktu," jelasnya. 

Camat Hamparan Rawang juga mengatakan sangat mengapresiasi segala pencapaian  ini, ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Hamparan Rawang, harapan beliau semoga di tahun-tahun berikutnya Kecamatan Hamparan Rawang bisa mempertahankan gelar juara ini. _Rf  

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Pemancar
Desa : Larik Kemahan
Kecamatan : Hamparan Rawang
Kota : Sungai Penuh
Kodepos : 37151
Telepon : 0282281250091
Email : larikkemahan@desa.mail.go.id

Sinergi Program

KEMENDES RI KOTA SUNGAI PENUH
INFO PEMDES KOTA SUNGAI PENUH

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Arsip Artikel

15 Juli 2019 | 7.806 Kali
Sambutan Kepala Desa
15 Juli 2019 | 7.791 Kali
Struktur Pemerintahan Desa
15 Juli 2019 | 7.780 Kali
Profil Perangkat Desa
15 Juli 2019 | 7.776 Kali
Visi dan Misi
15 Juli 2019 | 7.775 Kali
Sejarah Desa
01 Februari 2019 | 7.769 Kali
Profil Masyarakat Desa
15 Juli 2019 | 7.768 Kali
Profil Potensi Desa
-->