Selamat Datang di Website Resmi Desa Larik Kemahan Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi Semoga Dapat Memberi Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

Artikel

PEMERINTAH DESA LARIK KEMAHAN LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DAN PEMBAGIAN HANDSANITIZER.

03 Agustus 2021 11:50:38  Rocky  45 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Larik Kemahan, Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh, melakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian Handsanitizer. Hal ini dilakukan untuk upaya mencegah penyebaran Virus Corona yang semakin hari menunjukkan kecendrungan kenaikan kasus warga yang terpapar.

Penyemprotan dilakukan di seluruh wilayah Pemerintah Desa Larik Kemahan dan sekitarnya.

Kegiatan penyemprotan desinfektan ini dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Desa Larik Kemahan yang terdiri dari Pemerintah bersama BPD yang dimulai pada jam 08.00 Wib sampai dengan selesai yang dilaksanakan hari Jum’at/23 Juli 2021 dan Minggu/01 Agustus 2021.

"Ini kita lakukan guna untuk upaya mencegah penyebaran Covid 19 yang mewabah saat ini diseluruh Wilayah, perlu kami sampaikan kegiatan ini harus kita lakukan secara rutin nantinya sampai wabah ini teratasi, kemudian penyemprotan ini akan merata diseluruh RT dan Wilayah Desa Larik Kemahan dan sekitarnya", tutur Jurmalis Kepala Desa Larik Kemahan.

Kepala Desa juga berharap dan menghimbau warga Desa Larik Kemahan untuk mematuhi segala bentuk himbauan resmi yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah, baik itu dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota Sungai Penuh demi untuk memutus mata rantai Virus ini. Dan beliau juga berharap kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi wabah ini, tetap jaga kebersihan, menjaga imunitas tubuh, kurangi kegiatan diluar rumah jika tidak terlalu mendesak dan penting, dan untuk sementara waktu hindari kerumunan masa dan berpergian keluar daerah, selalu patuhi protokol kesehatan.

“jangan takut untuk melaporkan dan menyampaikan jika terdapat demam, pilek, batuk dan gejala lainnya kepada pihak medis ataupun Puskesmas terdekat melalui tim satgas Desa Larik Kemahan.

Kemudian salah satu warga Desa Larik Kemahan Syafrizal saat di datangi tim satgas pencegahan Covid 19 menuturkan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Larik Kemahan dalam hal ini yang sudah bertindak cepat dan tanggap dalam menghadapi wabah virus Covid 19 ini. “memang harus begitu, pada situasi seperti ini tindakan cepat dan tanggap memang harus dilakukan, ada baiknya kita mengatasi sebelum terlambat, masyarakat pada umumnya tidak akan melalaikan himbauan dan kewaspadaan terhadap hal darurat jika Pemerintah Desa juga siap siaga seperti ini, sekali lagi terima kasih, semoga kita semua terhindar dari wabah ini” tutup Syafrizal.

Kemudian dilokasi penyemprotan, salah satu Tim Satgas pencegahan virus Covid 19 Desa Larik Kemahan Rezki Juniswan  juga menyampaikan bahwa dalam hal penyemprotan cairan Desinfektan ini Rezki juga bisa dilakukan sendiri dirumah masing-masing oleh warga dengan sangat mudah. “kita cuma membutuhkan botol semprot, kemudian untuk obat/cairannya bisa dengan racikan sendiri seperti pembersih lantai wipol dicampur dengan pemutih pakaian, itu sudah sangat efektif untuk pencegahan awal” tutur Rezki. (_Rfz)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Pemancar
Desa : Larik Kemahan
Kecamatan : Hamparan Rawang
Kota : Sungai Penuh
Kodepos : 37151
Telepon : 0282281250091
Email : larikkemahan@desa.mail.go.id

Sinergi Program

KEMENDES RI KOTA SUNGAI PENUH
INFO PEMDES KOTA SUNGAI PENUH

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Arsip Artikel

15 Juli 2019 | 7.798 Kali
Sambutan Kepala Desa
15 Juli 2019 | 7.783 Kali
Struktur Pemerintahan Desa
15 Juli 2019 | 7.772 Kali
Profil Perangkat Desa
15 Juli 2019 | 7.768 Kali
Visi dan Misi
15 Juli 2019 | 7.767 Kali
Sejarah Desa
01 Februari 2019 | 7.761 Kali
Profil Masyarakat Desa
15 Juli 2019 | 7.760 Kali
Profil Potensi Desa
-->